Minggu, 26 Oktober 2008

Kembali Belajar Ekonomi (on progress)

Krisis ekonomi global seakan menjadi bencana penghujung tahun 2008 serta momen galau saat akan menapaki tahun 2009. Siapa sangka krisis ini akan begitu hebatnya , tak tanggung-tanggung seantero dunia akan menanggung dampak negatifnya !!


Tentunya kanker krisis ekonomi kali ini tidaklah terlepas dari adanya praktek-praktek ekonomi negatif liar yang sudah terakumulasi sejak krisis sebelumnya.

Sementara dari perspektif netral bisa saja krisis kali ini merupakan pengejawantahan atas eksisnya siklus ekonomi.

Yang jelas , ilmu ekonomi menjadi kian menarik untuk didalami mengingat sedang menjadi isu hangat fenomenal dunia kekinian !

Merasa minim dengan pemahaman serta penguasaan ilmu ekonomi , lalu kucoba untuk menelusuri Om Google guna mencari referensi dari para pemerhati dan pemikir ekonomi yang cerdas lagi intelek.

Sejauh ini baru ada 2 link (1 blog & 1 jurnal) yang lolos seleksi dini. Tak kuragukan lagi kualitas kapasitas otak mereka dalam menguraikan sekelumit pemikiran tentang ekonomi. Dan dengan adanya pertimbangan untuklebih terfokus , maka aku coba buat satu blog tersendiri untuk memperlancar proses pembelajaran ekonomiku. Dibawah ini merupakan link yang dimaksud :

http://resbelajar.wordpress.com/


Apabila ada waktu senggang dan kiranya mood mendukung - aku coba lampiaskan sedikit energi pemahaman otodidakku ke dalam blog ku yang lain :

http://res-belajar.blogspot.com/

Well, sepertinya kini ada pilihan peluang untuk merintis jalan menjadi dosen ekonomi jika menilik telah terbersitnya kemauan yang cukup intens.... tinggal lihat kemampuan saja - apakah cukup mendukung kiranya......;p

Tidak ada komentar:

 
Who links to me?